News

  • Follow Us

Tamu Kita “Dokter Gigi”

Date: April 12, 2018 Author: dwiwahyuningsih Categories: News

Kamis tanggal 15 Februari  2018, anak-anak kelas TK A1 dan A3 kedatangan seorang tamu dalam program tamu kita. Tamu tersebut adalah drg.Felisia yang tidak lain adalah mama dari Adelyn siswi kelas TK A1. Dalam kesempatan kali ini drg.Felisia mengajarkan kepada anak-anak cara menggosok gigi yang benar.

Dokter menjelaskan bahwa kita harus rajin menggosok gigi setidaknya 2x dalam sehari. Waktu yang tepat untuk menggosok gigi adalah pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur. Dokter juga menjelaskan kepada anak-anak agar menggosok gigi setelah memakan makanan yang manis seperti permen, cokelat, dan ice cream.

Mengapa kita harus menggosok gigi setelah makan makanan yang manis? Karena rasa manis tersebut setelah 30 menit di dalam mulut kita akan berubah menjadi asam, dan asam tersebutlah yang akan membuat gigi kita berlubang. Selain itu, dokter juga mengedukasi anak-anak untuk tidak takut memeriksakan gigi ke dokter gigi secara rutin setiap 6 bulan sekali.

 Beberapa anak juga mendapat kesempatan untuk diperiksa giginya oleh drg.Felisia. Selain itu, anak-anak diperkenalkan juga dengan beberapa peralatan yang digunakan untuk memeriksa gigi seperti kaca mulut, sonde, dan pinset. Setelah memberi penjelasan di kelas, drg.Felisia juga memberikan bingkisan kepada anak-anak berupa sikat gigi dan pasta gigi agar mereka rajin menggosok giginya di rumah.

 

Anak-anak sangat antusias dengan adanya tamu kita ini disekolah, bahkan beberapa diantara mereka termotivasi untuk menjadi dokter gigi. Drg.Felisia berpesan kepada anak-anak bahwa untuk menjadi seorang dokter gigi tidaklah harus pintar, tetapi harus rajin dan tekun. Terimakasih drg.Felisia sudah hadir ke sekolah kami dan sudah memberi motivasi kepada kami.

 

Lihat lebih banyak kegiatan di TKK PENABUR Bintaro Jaya di https://www.facebook.com/pg/tkkristenpenaburbintarojaya/photos/?ref=page_internal dan instagram tkkpenaburbj