Article

  • Follow Us

Perayaan Akhir Tahun

Date: June 11, 2018 Author: dwiwahyuningsih Categories: Article, News

Anak-anak TKK PENABUR Bintaro Jaya menampilkan acara perpisahan pada tanggal 7 Juni 2018 dengan mengangkat cerita rakyat dari Bali berjudul “Made Dan ke 4 Sahabatnya” yang ditulis oleh Murti Bunanta pendiri dan Ketua Kelompok Pecinta Bacaan Anak. Naskah dikemas ulang berdasarkan buku aslinya dan dibuat dalam 14 babak. Setiap babak diseling dengan Tari, Paduan Suara, Angklung, dan Ansamble yang diikuti oleh 303 siswa.

Anak-anak yang ikut adalah anak-anak yang luar biasa, ditengah kesibukan sekolah, lomba dan latihan mereka tetap semangat saat pentas. Para orang tua menyukai dan terhibur oleh acara ataupun komentar dari anak – anak tersebut, mereka menantikan setiap adegan dengan sabar dan antusias.

Kelestarian kebudayaan, sastra dan dongeng Bahasa Indonesia yang baik dan benar perlu ditingkatkan, sehingga anak-anak bangsa gemar membaca dan dapat lebih mencintai keragaman budaya Nusantara yang sarat akan pesan moral karena cerita yang baik dapat meningkatkan intelegensi dan budi pekerti luhur anak.

Dedikasi dan antusiasme guru dan sesuatu yang diberikan dari hati yang terdalam tidaklah sia – sia. Bravo untuk para murid dan guru yang terlibat dalam keberhasilan pementasan seni peran demi mencerdaskan anak bangsa supaya mereka lebih mencintai cerita rakyat Indonesia.

Acara ini dipersembahkan untuk Ibu Ratna yang sudah memberikan yang terbaik bagi kami selama satu tahun kepemimpinannnya.

Lihat lebih banyak foto kegiatan di TKK PENABUR Bintaro Jaya di https://www.facebook.com/pg/tkkristenpenaburbintarojaya/photos/?tab=album&album_id=2220158638224023  dan instagram tkkpenaburbj