News

  • Follow Us

“Pembuatan Bensin” oleh Bapak Indra Simamora (Insinyur Perminyakan)

Date: February 7, 2018 Author: dwiwahyuningsih Categories: News

Kita anak KB 2 kedatangan tamu lho, siapa ya yang datang ke kelas kita? “Selamat pagi anak-anak. Om adalah tukang gali minyak, bahasa kerennya adalah Insinyur Perminyakan. Nama Om adalah Bapak Indra Simamora.” Bapak Indra Simamora datang ke kelas KB 2 pakai baju tahan api, pakai helm, namun harusnya pakai kacamata juga tetapi kemarin belum dipakai karena kacamatanya gelap dan jika di pakai di kelas nanti tidak terlihat deh. Itu semua peralatan yang harus dipakai Bapak Indra agar aman saat berkerja.

Pada kesempatan hari ini, Bapak Indra menjelaskan tentang pembuatan bensin, dari mana asalnya bensin itu sampai dengan bensin tersebut bisa sampai di pom bensin. Kami juga diajak untuk melihat video tentang pembuatan bensin lho. Dan kami jadi tahu kalau bensin asalnya dari fosil tumbuhan dan hewan yang tertimbun didalam tanah selama berjuta-juta tahun, semuanya itu melewati proses yang panjang untuk dapat diolah menjadi minyak dan akhirnya menjadi bensin. Bapak Indra juga berpesan kepada kami agar dapat menggunakan sumber daya di alam ini dengan hemat seperti hemat air, hemat listrik dan hemat bahan bakar (minyak). Oke Bapak kami akan lebih hemat memakai sumber daya di alam ini, dan akan menjaga lingkungan ini dengan baik.

Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Indra sudah meluangkan waktunya untuk datang dan memberikan ilmu baru bagi kami anak-anak di kelas KB 2.

Lihat lebih banyak kegiatan di TKK PENABUR Bintaro Jaya di https://www.facebook.com/pg/tkkristenpenaburbintarojaya/photos/?tab=album&album_id=2127512540821967

Ikuti akun instagram baru TKK PENABUR Bintaro Jaya di tkkpenabur bj

Tuhan Memberkati