Article

  • Follow Us

KARNAVAL MERDEKA KOMPLEK PENABUR BINTARO JAYA

Date: August 29, 2017 Author: dwiwahyuningsih Categories: Article, News

Merdeka..!!!

Pekik merdeka berkumandang ketika bangsa Indonesia terbebas dari cengkeraman bangsa penjajah. Di usia yang ke 72 tahun Indonesia merdeka, semangat kemerdekaan tak pernah luntur  dari setiap nadi kehidupan rakyat Indonesia.

Keluarga besar BPK Penabur komplek Bintaro Jaya (TK, SD,  SMP, dan SMA) turut larut dalam hingar bingar peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 72 dengan kegiatan karnaval. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 19 Agustus 2017 yang melibatkan sekitar 1000 peserta yang terdiri dari anak TKK, siswa SDK, siswa SMPK, siswa SMAK, orang tua, guru, kepala sekolah dan wali/pengurus komplek Bintaro Jaya (Bapak dan Ibu Siswono).

Karnaval diawali dengan doa yang dipimpin oleh Ibu Yossi (guru agama SMPK BJ). Selanjutnya satu persatu peserta karnaval siap menyusuri rute yang telah ditentukan. Barisan pembuka dipercayakan pada grup Marching Band siswa SDK BJ dan barisan prajurit siswa SMAK BJ. Selanjutnya diikuti peserta dari masing-masing jenjang (TKK, SDK, SMPK, dan SMAK).

Karnaval ini mengusung tema besar BPK Penabur yaitu “Harmoni dalam Keberagaman”. Khusus jenjang TK, karnaval diikuti beberapa grup antara lain:  Angin Mamiri,  Parondongan, budaya Dayak, budaya Batak, budaya Bali, atlet olah raga, kegiatan eskul TK, dan lain-lain. Semua peserta mengikuti karnaval dengan antusias dan seru tentunya, semua bergembira, semua merasa bahwa inilah Indonesia dengan kebhinekaannya yang mempersatukan bahkan menjadi kekuatan bagi tegaknya persatuan Indonesia.


See more photos on https://www.facebook.com/pg/tkkristenpenaburbintarojaya/photos/?tab=album&album_id=2007272582845964