News

  • Follow Us

GEBYAR ENTREPRENEUR

Date: November 28, 2017 Author: dwiwahyuningsih Categories: News

Aku anak kreatif

Suka berinovasi

Tidak mudah menyerah

Hadapi tantangan

Melalui 3D’sE ku pecahkan masalah

Discover, Design, Do, Evaluate

Aku sang Entrepreneur

 

Ya inilah jinggle Entrepreneur yang kami nyanyikan. Jinggle sebagai pengingat tahapan-tahapan 3D’sE dan sikap-sikap yang harus kami miliki sebagai sang Entrepreneur. Pada term 2 ini kami belajar tentang “Makanan dan Minuman Sehat” untuk KB, “Kebutuhanku” untuk TK A, dan “Rumah Sakit” untuk TK B. Selama hampir 2 bulan kami belajar Entreprenreneur melalui tahapan 3D’sE. Apa sih tahapan 3D’sE itu? Tahapan 3D’sE yaitu Discover, Design, Do, Evaluate.

Inilah saat yang ditunggu-tunggu, yaitu Gebyar Entrepreneurship. TKK PENABUR Bintaro mengadakan acara Gebyar Entrepreneurship pada tanggal 25 November 2017.  Tema yang diangkat untuk Gebyar ini yaitu kelas KB dengan tema “Menghias Bento”, kelas TK A dengan tema “Yummy Restaurant” dan TK B dengan tema “Healty Kids Hospital.” Dalam acara ini para orang tua dapat melihat kebolehan kami dalam presentasi, menyanyi, mengucap syair, role play, menjual makanan atau minuman dan masih banyak lagi. Dalam sekejap sekolah kami yang disulap menjadi “Yummy Restaurant” dan aula sekolah kami yang disulap menjadi “Healty Kids Hospital”. Kami seolah-olah dapat benar-benar merasakan berada di restaurant dan dirumah sakit.

Lebih seru lagi kelas Kelompok Bermain, para anak-anak diajak untuk ikut lomba menghias Bento bersama dengan mama atau papa, menyanyi 4 sehat 5 sempurna, menyanyi tomat, menyanyi lagu buah-buahan, dan mengucap syair wortel. Seru sekali. Kami anak TKA tak mau kalah, kami menampilkan presentasi makanan sehat, menari susu, menyanyi koki, persentasi pembuatan sop buah, menari tarian wortel, presentasi pembuatan puding, dan menyanyi 4 sehat 5 sempurna. Anak TK B menampilkan role play “Rumah Sakit”, ada yang berperan menjadi dokter, perawat, pasien, petugas registrasi, kasir, apoteker, asisten apoteker, dan lainnya. Masing masing anak sudah menguasai setiap tugas yang diberikan saat melakukan Role Play. Kami anak TK B juga membuat maket rumah sakit atau apotek sesuai dengan apa yang kami design. Kami membuat maket di rumah dibantu oleh orang tua. Dan waktu Gebyar Entrepreneur di pamerkan, semua bisa melihatnya. Baguskan maket buatan kami?

Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari orang tua, terbukti dari  beberapa tesmoni dari orang tua mengenai Gebyar Entrepreneur ini. Mereka merasa puas dengan program Entrepreneur ini.


Lihat lebih banyak foto kegiatan di TKK PENABUR Bintaro Jaya di

https://www.facebook.com/pg/tkkristenpenaburbintarojaya/photos/?tab=album&album_id=2083642675208954