Article

  • Follow Us

Field Trip kelas TK B ke rumah jamur NINIKUS

Date: September 22, 2015 Author: admin tkkbj Categories: Article, News

“Miss, bagus sekali ya jamurnya, aku suka” Begitulah ungkapan kegembiraan salah satu anak TK B saat mengikuti kegiatan field trip ke Rumah Jamur NINIKUS yang berlokasi di kawasan Pasir Muncang, Gadog. Secara bergantian, pada tanggal 17, 18, 21 dan 22 September 2015, anak kelas TK B1 s/d B4 berkesempatan untuk melihat sendiri proses budidaya jamur tiram di rumah jamur NINIKUS, mulai dari pembibitan sampai jamur tiram siap untuk dipasarkan.

1

Kelas B1

2

Kelas B2

Kelas B3

Kelas B3

7

Kelas B4

Begitu tiba di lokasi yang luasnya sekitar 4300 m2 ini anak-anak langsung disuguhi jamur crispy yang sangat lezat. Selain itu juga anak-anak dapat bercakap-cakap langsung dengan para pegawai di tempat tersebut.

4

Anak-anak tengah melihat kubung baglog jamur tiram

Melihat langsung proses pembersihan jamur

Melihat langsung proses pembersihan jamur

Melihat proses pembuatan baglog

Melihat proses pembuatan baglog

Mereka terlihat begitu antusias saat Bapak Denny Kusnanda, pengelola sekaligus pemilik rumah jamur NINIKUS menjelaskan proses tumbuhnya jamur kepada anak-anak. Banyak yang bertanya atau menceritakan pengalamannya sendiri tentang jamur.

9

6

Bp. Denny Kusnanda menerima kenang-kenangan dari TKK PENABUR Bintaro Kaya dan Kota Wisata

Bp. Denny Kusnanda menerima kenang-kenangan dari TKK PENABUR Bintaro Jaya dan Kota Wisata

Di sana mereka juga bertemu dengan anak-anak TK B dari TKK PENABUR Kota Wisata. Melalui kegiatan field trip inipun anak-anak belajar untuk bersyukur serta menjaga lingkungan, khususnya dalam merawat ciptaan Tuhan yang begitu indah, yaitu jamur.